Penjualan Motor Sport Suzuki Terus Merosot, September Cuma Laku 1190 unit

Grafik Sport Suzuki

Motor sport suzuki terus merosot, itulah yang dikatakan Sensei Edo Rusyanto dalam artikelnya Suzuki Mesti Kerja Keras di Segmen Sport . Suzuki harus mengalami penurunan dari bulan ke bulan bahkan dari tahun ke tahun terus anjlok. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan grafik yang dibuat oleh Sensei Edo Rusyanto di atas. Untuk lebih jelasnya berikut kutipan artikel dari blog Sensei Edo :

SEGMEN sepeda motor sport menjadi lahan terpanas bagi Suzuki di Indonesia. Setidaknya, dalam lima tahun terakhir, kerasnya persaingan di segmen tersebut berimbas negatif bagi Suzuki. Penjualan motor sport Suzuki terus merosot.
Pada September 2011, penjualan motor sport Suzuki turun sekitar 29,8% jika dibandingkan Agusuts 2011, yakni menjadi sekitar 1.190 unit. Sedangkan untuk periode Januari-September 2011, penurunan Suzuki lebih dalam lagi, yakni sekitar 46,96%. Tentu saja jika dibandingkan periode sama 2010.
Kita tahu, Suzuki hanya mengandalkan satu varian motor sport di pasar domestik. Suzuki hanya mengusung Thunder 125. Sedangkan para kompetitor menggerojok pasar dengan beragam produk, sedikitnya masing-masing punya tiga varian.

Untuk periode sembilan bulan, penurunan paling dalam pernah dialami oleh Suzuki pada tahun 2009, yakni sekitar 76,92%. Padahal, pada periode sama 2008, masih mengenyam peningkatan hampir 25%.
Kalau sudah begini, rasanya Suzuki harus ekstra keras menghadapi para pesaing. Salah satunya, boleh jadi Suzuki harus menyiapkan produk di kelas 150cc yang saat ini menjadi primadona segmen motor sport. (edo rusyanto)

Menurut kami sebagai fans, Suzuki harus segera merombak lini sportnya. Untuk pertama pake aja Mesin Satria FU kalo ga mau repot riset mesin lagi. Kemudian templokin ke Rangka dan Body yang benar-benar baru dan lupakan nama thunder, karena sudah saatnya rebranding sport dilakukan dengan nama lain.

Bagaimana pendapat Suzuki Lover semuanya?

11 Responses

  1. gaspolll terus to suzuki di promo nyaaaaaaaaa

  2. pake basis FU150, tapi SOHC, tujuannya supaya nggak makan pasar FU dan menekan biaya produksi serta harga jual…..

    positioningnya tempatkan aja di kelas NMP, usahakan udah injeksi juga………..

    EN125 discontinue aja deh……

  3. lha kan dulu ada fxr, itu dihidupin lagi aja, joss

  4. Yups betul sekali tidak ada yg meragukan kualitas mesin satria DOHC 150 cc! gw yakin kalo tu mesin dipake ke motor sport batangan suzuki pasti laku! motor sport 150 cc sekarng kaya byson, vixion or mega pro pun g ada tarikannya!

  5. percuma, kuping suzuki udah buntu, udh gk mau denger suara konsumen lagi…

  6. buat petinggi suzuki…!!!

    -sport 150 FXR ckd
    -bebek shogun basis mesin suzuki fx 125

Kasi comment donk gan, hehehe

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: