Pabrik Baru Motor Suzuki Ternyata Untuk Pembuatan Komponen Lokal dan Suku Cadang?

Suzuki GSX

Setelah membaca komen di artikel ane terdahulu yang berjudul Ternyata Suzuki Beli Tanah 1,2 Triliun Bukan Hanya untuk Pabrik Mobil, Tapi Juga untuk Pabrik Motor Gan yang ane kutip dari dapurpacu.com. Mendapat tanggapan yang positif dari para pengunjung blog ini. Tapi yang mendapat perhatian ane adalah komen dari Agan Pengamat Motor yang berbunyi

Kelihatannya bukan buat menambah kapasitas produksi bro
tapi untuk pabrik suku cadang dan komponen motor
karena kedepan tidak lagi mengandalkan dari thailand
semua komponen dan suku cadang akan dibuat lokal

Ane berpikir ada benarnya juga apa yang dikatakan ama agan pengamat motor karena hal-hal sebagai berikut:
– kapasitas produksi suzuki 1 juta unit, sedangkan yang laku 1/2 juta unit
– suzuki terpukul dengan adanya banjir thailand kemaren akibat masalah komponen
– kandungan komponen lokal suzuki masih lebih sedikit

Jadi gimana neh pendapat agan-agan sekalian? komengnya donk😀

28 Responses

  1. Mudah”an Harga suku cadangnya jd agk murah dan g inden”an,
    Comot ah satu motor yg ad di gmbar . .

    • Terimakasih udah comment gan
      Silahkan agan comot bawa pulang
      Masukin di garasi agan
      Hahaha

  2. siiiplah

  3. Aseeeek…harga sparepart akan.murah

  4. Harga parts boleh lah lebih murah… Tapi kualitas harus dijaga juga mas… Kan selama ini sparepart motor suzuki lebih mahal karena kualitasnya memang jempolan😀

    http://dizmaz.wordpress.com/2012/01/22/kerusakan-jalan-yang-nggak-parah-tapi/

  5. mantap, sparepart jadi lebih terjangkau, inden gk terlalu lama, kualitas tetep standarisasi yg udah ada.😀

  6. Yang digambar kapan ya dibonsai jd 150cc/250cc?

  7. salam hangat mas suzukikunaiki

    justmyimage

    mdhan ini adalh salah satu gebrakan yg jitu di awal kebangkitan SUZUKI di indonesia 🙂

    • Amin gan
      Ane berharap suzuki dapat bersaing
      Dengan saudara tuanya
      Hehehe
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  8. mantap klo mang nanti sparepart nya bakal lebih murah
    bayangkan aja,ane br ganti belt cvt skywave setelah 49ribu KM
    atau 4 tahun pemakaian, awet gila..love SUZUKI

    • Thanks udah comment gan
      Semoga pabriknya segera operasi
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  9. wah motornya pasti jd murah…nunggu GW250 dijual 24jutaan

  10. Selama ini kualitas sparepart suzuki memang awet..semoga semakin murah tp kualitas terjamin.

    • Ane setuju
      Suzuki harus memperhatikan
      Kualitas
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  11. mantapp………………..apalagi motor yg diatas jg diproduksi disini,jauh lbh mantap…………………

  12. sipp sbg suzuki rider sy seneng denger nya..
    mudah”an harga sparepart akan turun tapi dengan kualitas yang tetap bagus, selama ini ga pernah kecewa pake sparepart asli suzuki, kualitas nya emg terjamin (menurut pengalaman saya 5 tahun pake suzuki spin 125)..
    walaupun secara harga menurut sy ga beda jauh sm merk tetangga, dengan kualitas yg menurut sy jauh berbeda..
    coba deh perhatiin…
    ayoo suzuki bangkit…

    • Terima kasih atas kunjungannya gan
      Thanks bgt
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  13. Yang penting alih teknologinya, terutama kerjasama dengan SMK se Indonesia.
    Mudah-mudahan Suzuki tidak pelit ilmu.
    eniwey sukses…………………

  14. Untuk meningkatkan penjualan Motor Suzuki harus melakukan hal yg sama dgn Onda Dct dan Ymh yaitu menggaet pembalap ternama.
    Apakah anda mendukung jika 2013 VR46 dengan Suzuki di Motogp 2013?
    Tanya kenapa?

  15. semangat buat suzuki…coba bikin mtr yg kren kayak kompetitor laen kenapa szk ngak bisa ngalain jupe dll…ayo2 semangat bikin sport yg kren

Kasi comment donk gan, hehehe

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: